PENGARUH HARGA, KEMASAN DAN KUALITAS PRODAK TERHADAP PERILAKU REMAJA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MENGKONSUMSI ROKOK SAMPOERNA MILD DI SEMARANG

FAIZIN, NUR (2004) PENGARUH HARGA, KEMASAN DAN KUALITAS PRODAK TERHADAP PERILAKU REMAJA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MENGKONSUMSI ROKOK SAMPOERNA MILD DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
04986435_full text.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pengaruh. Harga. Kemasan dan Kualitas Prodak terhadap perilaku Remaja dalam Mengambil Keputusan Mengkonsumsi Rokok Sampoerna Mild di Semarang. Dosen Pembimbing Ors. Abdul Hakim. M.Si Remaja merupakan pasar potensial yang menjadi sasaran perusahaan rokok dalam memasarkan usaha produksinya yang dari tahun ke tahun banyak bermunculan produk rokok baru. Oleh karena itu perusahaan itu harus pandai menganalisa faktor apa yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian melalui atribut produk. Banyak remaja membeli rokok bukan hanya membeli produknya saja namun lebih sekedar didasarkan pada harga. kualitas serta kemasan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : l) Bagaimana pengaruh harga. kualitas dan kemasan dengan perilaku konsumen secara parsial dalam mengambil keputusan mengkonsumsi rokok Sampoerna Mild di Semarang. 2) Bagaimana pengaruh harga. kualitas prodak dan kemasan dengan dengan perilaku konsumen secara bersama-sama dalam mengambil keputusan mengkonsumsi rokok Sampoema Mild di Semarang. 3) Bagaimana pengaruh variabel yang paling dominan yang mempengaruhi remaja dalam mengambil keputusan mengkonsumsi rokok Sampoerna Mild di Semarang .. Batasan dalam penelitian ini adalah mengenai faktor harga. kualitas dan kemasan produk terhadap jenis produk rokok Sampoema Mild di Semarang. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : I) untuk mengetahui pengaruh harga. kualitas dan kemasan dengan perilaku konsumen secara parsial dalam mengambil keputusan mengkonsumsi rokok Sampoerna Mild di Semarang. 2) untuk mengatahui pengaruh harga. kualitas dan kemasan dengan perilaku konsumen secara parsial dalam mengambil keputusan mengkonsumsi rokok Sampoerna Mild di Semarang. 3) untuk mengetahui variabel yang paling dominan yang mempengaruhi remaja dengan perilaku konsumen secara parsial dalam mengambil keputusan mengkonsumsi rokok Sampoema Mild di Semarang. Penelitian 1111 bersifat explanatory research yaitu. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengkonsumsi rokok Sampoerna Mild di Semarang. Adapun alat analisa yang digunakan adalah : alat analisa regresi berganda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh basil sebagai berikut : I . Persamaan : Y = 2.353 + 0.110 X1 + 0.157 X2 + 0.571 X. Artinya Harga (X1 ). Kemasan (X2) dan Kualitas (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sehingga apabila harga turun (X1). Kemasan (X2) dan Kualitas (X3) ditingkatkan maka keputusan pembelian akan meningkat. .., Sedangkan berdasarkan basil pengujian hipotesisnya diperoleh basil sebagai berikut: a. Terdapat pengaruh antara (X1) secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibukiikan dengan nilai t hitung = 2. 218 dengan signifikasi sebesar 0.029. b. Terdapat pengaruh antara (X2) secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung = 3.034 dengan signifikasi sebesar 0.003. c. Terdapat pengaruh antara (X3) secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung = 16.542 dengan signifikasi sebesar 0.000. d. Terdapat pengaruh antara harga (X1 ). kemasan (X2). kualitas (X.) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian ( Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung = 1 75.468 dengan signifikasi sebesar 0.000. 3. Berdasarkan penelitian juga diperoleh koef Determinasi sebesar 0.846.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 01:49
Last Modified: 04 Jul 2022 01:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23627

Actions (login required)

View Item View Item