ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. Eka Sari Lorena Transport Kantor Wilayah Purwodadi)

Nugraheni, Hardian (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. Eka Sari Lorena Transport Kantor Wilayah Purwodadi). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis transportasi darat semakin hari semakin berkembang. Kemajuan ekonomi memicu pertumbuhan sektor jasa transportasi, hal ini disebabkan karena mobilitas masyarakat yang semakin tinggi sehingga membuat para konsumen memilih alternatif dengan menggunakan jasa tranportasi darat. Dalam kondisi persaingan bisnis transportasi yang sangat ketat, mempertahankan loyalitas pelanggan merupakan salah satu cara untuk mempertahankan eksistensi perusahaan. Penelitian ini b untuk menganalisis pengaruh kualitas layananharga dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di jasa transportasi PT. Eka Sari Lorena Transport Kantor Wilayah Purwodadi. Pembahasan tentang peranan penting kualitas layanan, harga maupun kepuasan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan telah banyak didiskusikan di beberapa kajian pustaka. Meskipun banyak faktor lain yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, tetapi penelitian ini hanya membahas tentang kualitas layanan, harga dan kepuasan pelanggan sebagai penentu loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang PT. Eka Sari Lorena Transport Kantor Wilayah Purwodadi dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan SPSS Statistics 19 menunjukkan bahwa 1) kualitas layanan berpengaruh terhadap harga, 2) kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, ang gan,pelanggan, 4) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, 5) kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dan 6) harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : kualitas layanan, harga, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 08 Jan 2016 02:06
Last Modified: 08 Jan 2016 02:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2334

Actions (login required)

View Item View Item