ANALISA HUBUNGAN CITRA PRODUK TERHADAP TINGKAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN JAMU PT. SIDO MUNCUL SEMARANG

TOHIRIN, MUHAMMAD (2003) ANALISA HUBUNGAN CITRA PRODUK TERHADAP TINGKAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN JAMU PT. SIDO MUNCUL SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (607kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (559kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (778kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (498kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04996886.pdf

Download (13MB)

Abstract

Suatu perusahaan hams dapat menentukan strategi yang tepat untuk menawarkan, memperkenalkan clan memasarkan produknya, sehingga meningkatkan citra produk tersebut, sehingga konsumen akan melakukan pembelian ulang terhadap produk tersebut Untuk mengetahui pengaruh citra produk terhadap tingkat pembelian konsumen, penulis memilih judul dalam penelitian ini "Analisa Hubungan Citra Produk Terhadap Tingkat Pembelian Konsumen Pada Perusahaan Jamu PT. Sido Muncul Semarang." Pengujian terhadap hubungan antara variabel-variabel yang diteliti didapatkan uji r hitung lebih besar terhadap r tabel (0, 1975), sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa dari jawaban responden data dinyatakan valid (sah) dan memiliki reliabilitas yang baik/tinggi. Hubungan antara variabel Kualitas Produk (X) terhadap Tingkat Pembelian Konsumen (Y) dengan menggunakan korelasi product moment pearson (r) sebesar 0,555. Dari kriteria tersebut, terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel Kemasan Produk (X) terhadap Tingkat Pembelian Konsumen (Y). Hubungan antara variabel Kemasan Produk (X) terhadap Tingkat Pembelian Konsumen (Y) dengan menggunakan korelasi product moment pearson (r) sebesar 0,489. Dari hasil korelasi tersebut terlihat adanya hubungan .yang cukup kuat antara variabel Kemasan Produk (X) terhadap Tingkat Pembelian Konsumen (Y). Hubungan antara variabel Wujud Produk (X) terhadap Tingkat Pembelian Konsumen (Y) dengan menggunakan korelasi product moment pearson (r) sebesar 0,546. Dari hasil korelasi tersebut terlihat adanya hubungan yang cukup kuat antara variabel Wujud Produk (X) terhadap Tingkat Pembelian Konsumen (Y). Adapun saran-saran yang dapat diajukan di dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Variabel Kualitas Produk ini perlu ditingkatkan agar tingkat pembelian konsumen semakin tinggi dengan memperbaiki mutu/khasiat produk yang dihasilkan dan rasa produk jamu Sido Muncul, Perlu juga ditingkatkan variabel Kemasan Produk untuk menambah daya tarik konsumen dalam membeli produk jamu Sido Muncul ini, dengan indikator-indikator seperti : kemasan produk jamu yang menarik dan isi kemasan yang terbuat dari bahan berkualitas bagus. Dan Sedangkan variabel Wujud Produk perlu dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan dengan memperhatikan indikator seperti : wujud produk jamu yang menarik clan bentuk produk jamu yang lebih bagus dibandingkan dengan produk jamu merek lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:23
Last Modified: 28 Jun 2022 07:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23301

Actions (login required)

View Item View Item