Jihan, Hana Nailal (2021) MODEL PENINGKATAN RETURN SAHAM MELALUI PROFITABILITAS (Studi Empiris Perusahaan Sektor Perbankan di BEI Tahun 2017-2019) MODEL PENINGKATAN RETURN SAHAM MELALUI PROFITABILITAS (Studi Empiris Perusahaan Sektor Perbankan di BEI Tahun 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (318kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (480kB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (474kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (550kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (630kB) |
|
Text
S1 Akuntansi_31401700078_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel corporate social responsibility, ukuran perusahaan terhadap return saham yang dimediasi oleh profitabilitas (ROE). Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif berupa data sekunder yang diperoleh melalui situs resmi www.idx.co.id. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019, sedangkan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang kemudian diperoleh 25 sampel perusahaan perbankan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS 25 dengan alat uji analisis regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, namun ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Selain itu, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham, namun profitabilitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap return saham. Hasil mediasi pada penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap return saham melalui profitabilitas, namun mediasi antara ukuran perusahaan terhadap return saham melalui profitabilitas memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan. Hasil ini menunjukkan bahwa profitabilitas pada penelitian ini tidak mampu memediasi hubungan antara corporate social responsibility dan ukuran perusahaan terhadap return saham Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Return Saham
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:52 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 02:52 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22923 |
Actions (login required)
View Item |