UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PAI PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN SEMBUNGHARJO 02 SEMARANG

MUJIDAH, MUJIDAH (2021) UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PAI PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN SEMBUNGHARJO 02 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (975kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (440kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (901kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (634kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501700092_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Guru memegang peranan strategis sebagai pendidik terutama dalam upaya membenuk watak bangsa melalui pengembangan kepribadian dan nilai- nilai bangsa. Demikian juga dalam memberikan motivasi belajar peserta didik. Motivasi perlu diberikan guna memberikan dorongan agar peserta didik dapat mengikuti pembelajaran sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk : 1. Untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar PAI peserta didik pada masa pandemic Covid-19 di SDN Sembungharjo 02 Semarang. 2. Untuk mengetahui bagaimana upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar PAI peserta didik pada masa pandemic Covid-19 di SDN Sembungharjo 02 Semarang, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survai. Peserta didik yang memiliki motivasi yanag besar akan dapat melaksanakan kegiatan pembelajarannya dengan sungguh-sungguh. Peserta didik SDN Sembungharjo 02 Semarang kurang termotivasi apabila stategi yang di gunakan guru monoton, apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 ini tentulah pembelajaran yang di berikan harus semenarik mungkin agar motivasi belajar PAI peserta didik tidak kendor sebab motivasi belajar peserta didik sangat lah penting untuk meraih cita-cita yang di inginkan. Oleh karena itu perlu diadakan penelitian terkait upaya guru PAI untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada masa pandemi Covid-19. Hasil penelitian ini adalah mengetahui tujuan proses pembelajaran, upaya-upaya untuk meningkatkan motivasi belajar PAI peserta didik SDN Sembungharjo 02 Semarang. Adapun upaya-upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik diantaranyanya menjelaskan tujuan belajar, menggunakan strategi ceramah, kuis, Tanya jawab, Demostrasi dll. Kata Kunci : Upaya Guru, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:20
Last Modified: 10 Jun 2022 07:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22909

Actions (login required)

View Item View Item