Saputri, Dona Calprilia (2021) PENGARUH IKLAN TELEVISI JOSS C 1000 VERSI NADINE CHANDRAWINATA TERHADAP KESADARAN MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MASYARAKAT KABUPATEN KUDUS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (7MB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
S1 Ilmu Komunikasi_32801700014_fullpdf.pdf Download (22MB) |
Abstract
Iklan merupakan pesan komunikasi yang paling efektif untuk mempengaruhi orang lain, sehingga banyak perusahaan yang memanfaatkan iklan sebagai alat untuk mempromosikan produknya agar dikenal dan dapat menarik minat calon konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan iklan sebagai alat promosinya adalah PT. Bintang Toedjoe yang mengiklankan salah satu produknya yaitu Joss C 1000. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi Joss C 1000 versi Nadine Chandrawinata terhadap kesadaran merek dan minat beli konsumen pada masyarakat Kabupaten Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan paradigma positivistik. Penilitian ini menggunakan teori AIDDA. Data yang diperoleh dihasilkan dari penyebaran kuesioner kepada 100 resonden di Kabupaten Kudus menggunakan teknik purposive sampling. Perhitungan data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dan uji t dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 28 sebagai alat uji data statistik. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan dalam kuesioner dinyatakan valid, setelah dilakukan pengujian r hitung > r tabel (0,197), dan juga dinyatakan reliabel karena nilai alpha > cronbach alpha (0,60). Hasil uji analisis jalue menyatakan bahwa iklan televisi berpengaruh terhadap kesadaran merek dengan signifikansi 0,001<0,05. Iklan televisi berpengaruh terhadap minat beli dengan signifikansi 0,001<0,05. Kesadaran merek berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan signifikansi 0.001<0,005. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa iklan televisi berpengaruh terhadap kesadaran merek yang pada akhirnya juga berdampak pada minat beli konsumen. Akan tetapi ada beberapa keterbatasan yang dijumpai dalam penelitian ini seperti subjek penelitian yang terbatas hanya pada masyarakat Kabupaten Kudus, iklan yang diteliti hanya pada iklan dimedia televisi dan jawaban yang diberikan responden terkesan asal dan mengambil sikap netral. Maka dari itu diharapkan peneliti selanjutnya, penulis merekomendasikan untuk memperluas subjek penelitian dan menambah iklan yang diteliti bukan hanya dari media televisi saja tetapi juga media lainnya supaya penelitian selanjutnya dapat lebih baik lagi. Kata Kunsi : Iklan Televisi, Kesadaran merek, minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 07:32 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 07:32 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22901 |
Actions (login required)
View Item |