STRATEGI GURU PAI UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI BERBASIS DARING DI SDN BULU LOR SEMARANG

RIFA’I, MAHFUDZ ROCHIM (2021) STRATEGI GURU PAI UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI BERBASIS DARING DI SDN BULU LOR SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (898kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (411kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501700073_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana Strategi yang dilakukan Guru PAI untuk mengatasi kesulitan siswa jika ada yang kurang paham dalam memahami materi yang disampaikan saat proses pembelajaran PAI berbasis daring di SDN Bulu Lor Semarang. 2) Faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat dari kesulitan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran PAI berbasis daring di SDN Bulu Lor Semarang. 3) Bagaimana Guru PAI dalam mengevaluasi hasil proses pembelajaran daring di SDN Bulu Lor Semarang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian field reserch atau sering disebut dengan penelitian lapangan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif, dalam pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang diambil menggunakan sumber data skunder dan sumber data primer seperti, sejarah berdirinya SDN Bulu Lor Semarang, letak georafis, keadaan bangunan sekolah, visi, misi dan tujuan sekolah, struktur organisasi sekolah, jumlah pendidik dan tenaga kependidikan, daftar sarana prasarana, dan ekstrakulikuler. Ada juga data yang diambil dengan cara observasi yaitu mengenai kegiatan proses pembelajaran menggunakan daring. Selanjutnya data tersebut dianalisis. Dari seluruh data yang sudah didapatkan, kemudian dilakukan analisis data untuk menarik kesimpulan: 1) Strategi Guru PAI untuk mengatasi kesulitan siswa jika ada yang kurang paham dalam memahami materi yang disampaikan saat proses pembelajaran PAI berbasis daring di SDN Bulu Lor Semarang. 2) Faktor penghambat dari kesulitan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran PAI berbasis daring di SDN Bulu Lor Semarang. 3) Evaluasi guru PAI dalam mengevaluasi hasil proses pembelajaran PAI berbasis daring di SDN Bulu Lor Semarang. Kata kunci: Strategi Guru PAI, Mengatasi kesulitan siswa, Pembelajaran berbasis daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:15
Last Modified: 10 Jun 2022 07:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22877

Actions (login required)

View Item View Item