Pelaksanaan Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid- 19 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Islam Tunas Harapan Semarang

Bakhrussalam, Mecca (2021) Pelaksanaan Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid- 19 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Islam Tunas Harapan Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (737kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (298kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501402081_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini peneliti mengangkat judul penelitian tentang pembelajaran daring di sekolahan SMP Islam Tunas Harapan, dikarenakan pembelajaran pada saat ini sangat sulit untuk di lakukan secara tatap muka. Maka timbullah pembelajaran secara daring yang dilakukan di masa pandemi ini agar bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran yang jelas tentang pelaksanaan metode dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 di SMP Islam Tunas Harapan. Pembelajaran daring adalah Pembelajaran yang berbasis teknologi dengan melakukan tatap muka secara virtual dengan bantuan platform atau media tertentu. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan model Miles & Huberman. Model Miles & Humberman merupakan analisis data yang dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus-menerus sampai tuntas, sehingga datanya sudah jelas. Sumber data yang dilakukan peneliti berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi di SMP Tunas Harapan Semarang agar peneliti dapat menyimpulkan hasil penelitiannya. Wawancara yang dilakukan peneliti dengan narasumber dari salah satu guru yang berada di SMP Tunas Harapan. Aplikasi yang digunakan guru dalam melakukan pembelajaran daring meliputi Zoom Meeting, Google From, Whatsapp, Telengram. Dalam penelitian dapat disimpulkan bahwa metode pembelajran daring di SMP Islam Tunas Harapan, sesuai dengan buku Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring. Karena setelah peneliti melakukan peneliatian di sekolahan SMP Islam Tunas Harapan terdapat kesamaan mengenai metode pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jun 2022 06:30
Last Modified: 07 Jun 2022 06:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22759

Actions (login required)

View Item View Item