PROSES JUAL BELI TANAH MELALUI MEDIA SOSIAL DI KABUPATEN REMBANG

Tirta Saputra, Bimantara (2021) PROSES JUAL BELI TANAH MELALUI MEDIA SOSIAL DI KABUPATEN REMBANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (508kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] Text
S1 Ilmu Hukum_30301700078_fullpdf.pdf

Download (986kB)

Abstract

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini terjadi banyak hal yang serba online di karenakan adanya himbauan untuk dirumah saja maka sering terjadi hal hal yang melalui media sosial seperti sekolah online, kuliah online, dan jual beli online. Namun disini penulis akan membahas tentang Proses Jual Beli Tanah Melalui Media Sosial Di Kabupaten Rembang. Penelitian ini berjudul Proses Jual Beli Tanah Melalui Media Sosial di Kabupaten Rembang, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses Jual Beli Tanah Melalui Media Sosial di Kabupaten Rembang serta mengetahui berbagai hambatan-hambatan dalam proses jual beli tanah melalui media sosial. Metode penelitian menggunakan pendekatan yuridis sosiologis. Sumber data diperoleh dari beberapa tahapan yaitu melalui penelitian lapangan (wawancara) dan penelitian pustaka. Analisis data dengan cara sistematis meliputi reduksi data, penyajian Data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dari peneliti menyimpulkan bahwa Proses Jual Beli Tanah Melalui Media Sosial di Kabupaten Rembang ialah pengiklanan tanah dari penjual di media sosial seperti OLX dan Facebok dan adanya ketertarikan dari pihak pembeli untuk ingin memiliki hak katas tanah tersebut. Hambatan yang dialami dalam proses jual beli tanah melalui media sosial yaitu tentang keaslian ha katas tanah dari penjual dan cara pembayaran pelunasan dari pihak pembeli. Kata Kunci: Proses, Jual Beli Tanah, Melalui Media Sosia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jun 2022 06:32
Last Modified: 07 Jun 2022 06:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22706

Actions (login required)

View Item View Item