MENINGKATKAN LOYALTY KONSUMEN TRAVELOKA BERBASIS E-SERVICE QUALITY DAN SATISFACTION “Studi Kasus Pada Aplikasi Traveloka”

Sitaresma, Wiat (2021) MENINGKATKAN LOYALTY KONSUMEN TRAVELOKA BERBASIS E-SERVICE QUALITY DAN SATISFACTION “Studi Kasus Pada Aplikasi Traveloka”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (331kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (353kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (472kB)

Abstract

E-commerce di Indonesia terus berkembang pesat, dengan banyak bermunculan perusahaan-perusahaan berbasis internet. Menghadapi persaingan yang semakin pesat, perusahaan dituntut untuk menerapkan suatu kebijakan-kebijakan yang strategis menyangkut pelayanan guna mengantisipasi persaingan yang semakin kompetitif. Bisnis yang berbentuk jasa kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, maka penting diadakannya penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pada pelanggan situs berbelanja Traveloka. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh E-Service quality terhadap kepuasan konsumen yang berdampak terhadap loyalitas konsumen situs belanja online Traveloka. Jenis penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen aplikasi Traveloka yang sudah pernah menggunakan situs. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner sebanyak 100 responden. Pengujian validitas faktor analisis, uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpa dan uji normalitas data menggunakan Kolmogrov-Smirnov. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS. Hasil penelitian variabel e-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty secara tidak langsung melalui satisfaction pelanggan aplikasi Traveloka. Kata kunci : e-commerce, kualitas layanan elektronik, kepuasan, loyalitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:48
Last Modified: 09 Feb 2022 04:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22135

Actions (login required)

View Item View Item