PENINGKATAN BRAND TRUST DAN BRAND LOVE BERBASIS CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA MEREK TOYOTA AGYA

Utomo, Guntur Setyo (2021) PENINGKATAN BRAND TRUST DAN BRAND LOVE BERBASIS CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA MEREK TOYOTA AGYA. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (911kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (610kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (734kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (665kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (791kB)

Abstract

Loyalitas pelanggan dapat terbentuk karena adanya ikatan (engagement) antara pelanggan dengan merek produk yang ditimbulkan karena tingginya kepercayaan dari konsumen pada suatu merek (brand trust) serta kecintaan konsumen pada merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer engagement terhadap brand loyalty dengan brand trust dan brand love sebagai variabel intervening. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, maka proses penyebaran kuesioner dilakukan dengan mendatangai para konsumen yang melakukan pembelian Toyota Agya serta menggunakan media internet melalui Google Form sehingga, sehingga diperoleh jumlah sampel sebesar 100. Alat analisisnya adalah Partial Least Square. Hasil pengujian menunjukkan bahwa customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Customer engagement dan brand trust sendiri juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand love. Customer engagement tidak berpengaruh terhadap brand loyalty, sedangkan brand trust dan brand love mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty. Brand trust mampu memediasi customer engagement terhadap brand love dan brand loyalty. Brand love tidak mampu memediasi pengaruh customer engagement terhadap brand loyalty. Brand love mampu memediasi antara brand trust terhadap brand loyalty, memberkan pengertian bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen terhadap suatu merek, maka akan meningkatkan tingkat kecintaan konsumen sehingga akan berdampak pada tingginya loyalitas konsumen. Kata Kunci : Customer engagement, brand trust, brand love dan brand loyalty

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:00
Last Modified: 12 Jan 2022 04:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21784

Actions (login required)

View Item View Item