Bismantoko Arendra Dewa, Revo (2021) TANGGUNG JAWAB DALAM PENGIRIMAN PAKET PADA PT.POS INDONESIA (PERSERO) KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
cover.pdf Download (667kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (422kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (544kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (968kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (423kB) |
Abstract
PT. Pos Indonesia Kota Semarang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman paket barang. Dalam proses pengiriman barang, kadangkala terjadi keterlambatan, kerusakan, dan kehilangan. Sehubungan dengan itu, yang menjadi rumusan masalah pada penelitian ini, yaitu bagaimana pertanggung jawaban atas kerusakan, kehilangan dan keterlambatan barang dan bagaimana prosedur penyelesaian saat terjadi kerusakan, kehilangan dan keterlambatan kiriman yang di karenakan kelalaian PT. Pos Indonesia Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pertanggung jawaban yang diberikan PT. Pos Indonesia Kota Semarang atas penyelesaian klaim kepada pengguna jasa serta hambatan yang terjadi dalam penyelesaian pertanggung jawaban yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis sosiologis. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa wujud ganti rugi yang diberikan PT. Pos Indonesia Kota Semarang adalah berupa uang yang jumlah besarannya telah diatur secara internal yaitu Keputusan Direksi PT. Pos Indonesia (PERSERO) Nomor: KD.128/DITRAKET/0616, Klaim pertanggung jawaban sudah ada langkah-langkah dan berbagai prosedur yang sudah di tetapkan saat adanya perjanjian pengiriman, Dalam penyelesaian pertanggung jawaban yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia Kota Semarang, penyelesaian Klaim bisa di selsaikan litigas dan non litigasi. Kata Kunci: Pertanggung Jawaban, Pengiriman, Paket, PT. Pos Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:17 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21332 |
Actions (login required)
View Item |