PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS XI SMA ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG PADA MATA PELAJARAN FIQIH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

SEPTIANA, WA ODE ANASTASIA (2020) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS XI SMA ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG PADA MATA PELAJARAN FIQIH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (903kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

Penelitian ini mengamati pengaruh antara motivasi belajar dengan kemandirian belajar siswa kelas XI SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang pada mata pelajaran Fiqih selama masa pandemi Covid-19 tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara tingkat motivasi belajar dengan kemandirian belajar siswa. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti mengolah data dengan menggunakan rumus garis regresi sederhana yang dibantu dengan aplikasi SPSS 23 for windows. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling sejumlah 50 siswa. Sedangkan teknik pengumpulan data peneliti menggunakan instrumen angket melalui google form, wawancara dan observasi. Dalam pengujian hipotesis terdapat pengaruh yang posotif dan signifikan antara motivasi belajar dengan kemandirian belajara siswa kelas XI SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang pada mata pelajaran Fiqih selama masa pandemi Covid-19 tahun 2020. Setelah dilakukan pengujian, diketahui hasil analisis data koefisien korelasi (r) sebesar 0,871 dikonsultasikan pada rtabel dengan N = 50 dan taraf signifikansi sebesra 5%. Harga rtabel diperoleh sebesar 0,279. Dapat dilihat bahwa harga rhitung lebih besar dari harga rtabel (0,871 > 0,279). Dengan demikian, hipotesis nol ditolak dan hipotesis penelitian diterima. kata kunci : motivasi belajar, kemandirian belajar, pembelajaran jarak jauh, pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 15 Apr 2021 07:15
Last Modified: 15 Apr 2021 07:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19559

Actions (login required)

View Item View Item