MODEL PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING & KINERJA PEMASARAN UMKM DI KAB. DEMAK

Anam, Khoirul (2020) MODEL PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING & KINERJA PEMASARAN UMKM DI KAB. DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (227kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (323kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (547kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)

Abstract

Kinerja (performa) perusahaan dapat dilihat dari tingkat penjualan, tingkat keuntungan, pengembalian modal, tingkat turn over dan pangsa pasar yang diraihnya. Suatu perusahaan akan lebih unggul dibandingkan dengan perusahaan lain apabila dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Hal tersebut juga dapat meyakinkan pelanggan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan berbeda dengan yang lain. Selain itu, perusahaan harus mau menerima saran dan kritik dari pelanggan untuk membangun perusahaan supaya lebih berkembang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu explanatory research dan jumlah 100 pelaku UMKM. Metode statistik yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing, inovasi layanan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kemudian orientasi pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran, keunggulan bersaing berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran. Serta keunggulan bersaing mampu memediasi hubungan antara orientasi pelanggan terhadap kinerja pemasaran dan hubungan antara inovasi layanan terhadap kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 14 Apr 2021 06:55
Last Modified: 14 Apr 2021 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19497

Actions (login required)

View Item View Item