Anam, Khoirul (2020) MODEL PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING & KINERJA PEMASARAN UMKM DI KAB. DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (4MB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (227kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (323kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (547kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (8kB) |
|
Text
bab I.pdf Download (335kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
|
Text
bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text
bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
|
Text
bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
Text
bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
Abstract
Kinerja (performa) perusahaan dapat dilihat dari tingkat penjualan, tingkat keuntungan, pengembalian modal, tingkat turn over dan pangsa pasar yang diraihnya. Suatu perusahaan akan lebih unggul dibandingkan dengan perusahaan lain apabila dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Hal tersebut juga dapat meyakinkan pelanggan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan berbeda dengan yang lain. Selain itu, perusahaan harus mau menerima saran dan kritik dari pelanggan untuk membangun perusahaan supaya lebih berkembang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu explanatory research dan jumlah 100 pelaku UMKM. Metode statistik yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing, inovasi layanan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kemudian orientasi pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran, keunggulan bersaing berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran. Serta keunggulan bersaing mampu memediasi hubungan antara orientasi pelanggan terhadap kinerja pemasaran dan hubungan antara inovasi layanan terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 14 Apr 2021 06:55 |
Last Modified: | 14 Apr 2021 06:55 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19497 |
Actions (login required)
View Item |