CAHYANINGRUM, FEBRIANI (2020) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE DI WARDAH BEAUTY HOUSE SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (800kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (69kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (81kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (300kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
bab I.pdf Download (151kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
Text
bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Text
bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
Text
bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text
bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image di Wardah Beauty House 2) pengaruh celebrity endorser terhadap brand image di Wardah Beauty House 3) pengaruh country of origin terhadap brand image di Wardah Beauty House 4) pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention di Wardah Beauty House Semarang 5) pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention 6) pengaruh country of origin terhadap purchase intention. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk wardah di Wardah Beauty House Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data electronic word of mouth, celebrity endorser, country of origin, purchase intention di produk wardah dengan brand image sebagai variabel intervening. Teknik analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier dengan menggunakan alat bantu software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth, celebrity endorser, country of origin terbukti berpengaruh positif dan signifikan pada brand image, electronic word of mouth, celebrity endorser, country of origin, dan brand image mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand image berhasil memediasi hubungan , electronic word of mouth dan celebrity endorser terhadap purchase intention tetapi brand image tidak berhasil memediasi country of origin terhadap purchase intention. Kata Kunci : electronic word of mouth, celebrity endorser, country of origin, brand image dan purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 14 Apr 2021 06:54 |
Last Modified: | 14 Apr 2021 06:54 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19495 |
Actions (login required)
View Item |