PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI ANTARA CITRA MEREK DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT MEREKOMENDASIKAN

RAZAQ, RIFKI FAJAR (2020) PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI ANTARA CITRA MEREK DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT MEREKOMENDASIKAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (16kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (97kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (170kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi pelanggan dan keinovasian produk dalam meningkatkan kinerja UKM dengan keungggulan produk sebagai variabel intervening pada UKM Konveksi di Kabupaten Kudus. Populasinya adalah seluruh pemilik/pengusaha UKM Konveksi di Kabupaten Kudus yang selalu berinteraksi dengan pelanggan terkait produk dan pemasaran sebesar 85 pengusaha UKM. Berdsarkan penyebaran kuesioner diperoleh jumlah sampel sebesar 67 orang.. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa orientasi pelanggan dan keinovasian produk terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan produk. Orientasi pelanggan, keinovasian produk dan keunggulan produk terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM. Keunggulan produk mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pelanggan terhadap kinerja UKM, dapat diartikan bahwa semakin tinggi UKM berorientasi pada pelanggan, maka akan mendorong para UKM dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan karena mampu memiliki keunggulan, sehingga sehingga hal itu akan berdampak pada kinerja UKM. Keunggulan produk mampu menjadi variabel intervening antara keinovasian produk dengan kinerja UKM, dapat diartikan bahwa semakin tinggi keinovasian produk, maka akan membuat perusahaan mampu beradaptasi dengan menciptakan pemikiran/gagasan baru terhadap produk yang ditawarkan dalam upaya meningkatkan keunggulan produk, sehingga hal itu akan berdampak pada pencapaian kinerja UKM. Kata Kunci : Orientasi pelangan, keinovasian produk, keunggulan produk dan kinerja UKM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 21 Apr 2021 04:36
Last Modified: 21 Apr 2021 04:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19443

Actions (login required)

View Item View Item