GAYA KEPEMIMPINAN DAN SUPERVISI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU FIKIH DI MADRASAH ALIYAH DARUT TAQWA SEMARANG

MUHLISIN, MUHLISIN (2020) GAYA KEPEMIMPINAN DAN SUPERVISI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU FIKIH DI MADRASAH ALIYAH DARUT TAQWA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (730kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (488kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (627kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Masalah utama dalam penelitian ini adalah: Pertama, Bagaimakah gaya kepemimpinan kepala madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Fikih Di Madrasah Aliyah Darut Taqwa Semarang. Kedua, Bagaimakah pelaksanaan supervisi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Fikih Di Madrasah Aliyah Darut Taqwa Semarang. Ketiga, Bagaimakah kinerja Guru Fikih di Madrasah Aliyah Darut Taqwa Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif yang terdiri atas 3 (tiga) bagian yaitu data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah: 1). Gaya kepemimpinan kepala madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Fikih Di Madrasah Aliyah Darut Taqwa Semarang efektif karena termasuk dalam gaya kepemimpinan yang sesuai dengan prinsip -prinsip demokratis. 2). Pelaksanaan supervisi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Fikih Di Madrasah Aliyah Darut Taqwa Semarang efektif karena kelompok dan individual. 3) Kinerja Guru Fikih di Madrasah Aliyah Darut Taqwa Semarang Meningkat karena guru semakin disiplin dalam masuk kelas, bertambah pengetahuan dan keterampilan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran, perkembangan ketepatan guru dalam menyampaikan materi, serta semakin variatifnya metode dan media pembelajaran yang digunakan oleh guru Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Supervisi, Kinerja Guru Fikih

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:22
Last Modified: 21 Apr 2021 03:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19339

Actions (login required)

View Item View Item