MEMBANGUN ENGAGEMENT RELIGIOUS COMPLIANCE: UPAYA PENINGKATAN PARTNERSHIP PERFORMANCE

Ratnawati, Alifah (2020) MEMBANGUN ENGAGEMENT RELIGIOUS COMPLIANCE: UPAYA PENINGKATAN PARTNERSHIP PERFORMANCE. Doctoral thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (510kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menyelesaikan masalah ketidakkonsistenan pengaruh marketing partnership (partnership commitment, perceived benefit, communication quality) terhadap partnership performance. Konsep baru engagement religious compliance (ERC) ditawarkan sebagai solusi dalam menyelesaikan kesenjangan hubungan marketing partnership dengan partnership performance. ERC merupakan hasil sintesa antara Service Quality, Social Identity Theory serta Partnership Theory. Penelitian ini menggunakan mixed Method, dengan responden sejumlah 45 pimpinan atau yang mewakili Rumah Sakit Islam di Jawa Tengah yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Selain itu juga menggunakan lima narasumber yang berasal Rumah Sakit Islam type B, C serta D. Analisis data digunakan analisis kualitatif dan kuantitaif. Analisis kuantitatif digunakan Partial Least Squares -Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan paket software Smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Konsep baru ERC menjadi variabel yang mampu memediasi pengaruh marketing partnership terhadap Partnership Performance. Hal ini dibuktikan dengan semua variabel yang termasuk dalam marketing partnership dapat dimediasi dengan Engagement Religious Compliance dalam mempengaruhi Partnership Performance. Hasil penelitian memberikan sejumlah implikasi manajerial bagaimana meningkatkan Engagement Religious Compliance pada Rumah Sakit Islam sehingga mampu meningkatkan kinerja kemitraan. Peningkatan yang dimaksud adalah melalui peningkatan Partnership Commitment, Communication Quality serta Peningkatan Perceived Benefit Kata Kunci : Marketing partnership, Partnership Commitment, Communication Quality, Perceived Benefit, Engagement Religious Compliance, Partnership Performance

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 09 Apr 2021 02:50
Last Modified: 09 Apr 2021 02:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18728

Actions (login required)

View Item View Item