LATIF, ABDUL (2020) PEMILIHAN STRATEGI PEMASARAN PADA PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN BAHAN MEDIS HABIS PAKAI DENGAN PENDEKATAN METODE ANALYTICHAL NETWORK PROCESS (ANP) (Studi Kasus : Aini Medical Shop). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Cover.pdf Download (748kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (283kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (241kB) |
|
Text
Abstraksi.pdf Download (124kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (348kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (240kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Aini Medical Shop adalah salah satu distributor alat kesehatan dan bahan medis habis pakai.Aini Medical Shop belum mampu bersaing dengan pesaing lainnya. Hal ini dikarenakan belum diterapkan strategi pemasaran yang tepat digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kriteria dan subkriteria yang tepat bagi penyusunan strategi pemasaran dari Aini Medical Shop dengan menentukan bobot dari setiap kriteria dan subkriteria yang telah ditentukan, serta mengusulkan strategi pemasaran tertentu berdasarkan kriteria dan subkriteria yang selanjutnya akan dievaluasi dengan memilih 5 strategi pemasaran yang telah diusulkan.Metode yang digunakan Analitycal Network Process (ANP).Data untuk penelitian ini diperoleh dengan melakukan sesi tanya jawab kepada pemilik Aini Medical Shop, klinik, apotek dan melalukan survei serta observasi lapangan. Penelitian ini menarik kesimpulan bahwa untuk pemilihan alternatif strategi pemasaran, metode Analystic Network Process (ANP) diterapkan dengan penggunaan Software Super Decision dan dari hasil pengolahan data kuesioner yang disebarkan pada pemilik Aini Medichal Shop, klinik serta apotek, menghasilkan rangking alternatif yang paling tinggi adalah alternatif penyuluhan dan demo alat kesehatan (0,391), kemudian diikuti oleh alternatif pemberian diskon (0,284). Alternatif pemberian bonus pembelian menempati posisi ketiga (0,160). Selanjutnya alternatif pembuatan e-commerce (0,097), kemudian alternatif pembuatan brosur (0,068). Kata Kunci: Strategi Pemasaran, ANP, Alat Kesehatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 07:58 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 07:58 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17957 |
Actions (login required)
View Item |