Agustriani, Isni (2014) HUBUNGAN KOMITMEN ORGANISASI DENGAN INTENSI TURNOVER PADA KARYAWAN MARKETING PENYEDIA LAYANAN TELEKOMUNIKASI. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji secara empirik hubungan komitmen organisasi dengan intensi turnover pada karyawan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara komitmen organisasi dengan intensi turnover pada karyawan marketing penyedia layanan telekomunikasi. Populasi penelitian adalah karyawan marketing penyedia layanan telekomunikasi. Sampel penelitian berjumlah 41 siswa yang diambil dengan teknik cluster sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik product moment. Data komitmen organisasi dan intensi turnover pada karyawan diperoleh dengan metode skala yaitu dengan skala intensi turnover dan komitmen organisasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara komitmen organisasi dengan intensi turnover pada karyawan. Hal ini dapat dilihat dari hasil r = -0,764 dan r 2 = 0,584 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0,01). Koefisien determinasi sebesar 0,584 sehingga sumbangan efektif komitmen organisasi dengan intensi turnover pada karyawan sebesar 58,4%. Hal ini berarti bahwa 41,6 persen lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, seperti faktor usia, lama bekerja, kepuasan bekerja dan budaya perusahaan. Kata kunci: Komitmen Organisasi, Intensi Turnover
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Dec 2015 03:17 |
Last Modified: | 17 Dec 2015 03:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1787 |
Actions (login required)
View Item |