Hubungan mata pelajaran pendidikan agama islam dengan pengamalan ibadah shalat pada siswa mts salafiyah margomulyo kerek

MAKHIN, ANANG (2019) Hubungan mata pelajaran pendidikan agama islam dengan pengamalan ibadah shalat pada siswa mts salafiyah margomulyo kerek. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (938kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (83kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (77kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (67kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (819kB)

Abstract

Pengamalan ibadah shalat yang dihasilkan oleh peserta didik berbeda-beda, ada yang tinggi dan ada pula yang rendah. Namun, pengamalan ibadah shalat mampu ditingkatkan melalui proses dan langkah tertentu dengan memperhatikan faktorfaktor belajar. Pada penelitian dengan judul “Hubungan Pemahaman Mata Pelajaran Agama Islam Dengan Pengamalan Ibadah Shalat Pada Siswa Mts Salafiyah Margomulyo Kerek Tuban” dengan rumusan bagaimana pemahaman materi pelajaran agama Islam, bagaimana pengamalan iabadah shalat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa yang dilakukan guru untuk memahamkan mata pelajaran agama Islam dengan pengamalan ibadah shalat peserta didik Penelitian ini menggunakan metode field research atau penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh dari sumber data primer dan data sekunder, seperti ptofil sekolah, nilai raport dan data yang diperoleh dari observasi peneliti. Data yang diperoleh selanjutnya akan dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi produk moment. Landasan teori yang digunakan adalah teori mata pelajaran agama Islam. Setelah data diperoleh dan dianalisis, dapat disimpulkan bahwa pemahaman mata pelajaran agama Islam termasuk dalam kategori baik, dan pengamalan ibadah shalat termasuk dalam kategori baik. Keduanya memiliki hubungan yang signifikan, jika pemahaman mata pelajaran agama Islam berjalan baik maka pengamalan ibadah shalat siswa juga akan ikut baik. Namun jika pemahaman mata pelajaran agama Islam yang dilakukan guru kurang baik maka pengamalan praktik ibadah shalat juga kurang baik. Kata Kunci: Pendidikan, Pemahaman PAI, Pengamalan Ibadah Shalat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Mar 2020 06:17
Last Modified: 16 Mar 2020 06:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17299

Actions (login required)

View Item View Item