LIAWAN, DISTIRA ANDY (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KERUSAKAN JALAN PANTURA (STUDI KASUS PANTURA DEMAK – SEMARANG). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (566kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Usaha untuk menjaga kualitas layanan jalan sangat diperlukan agar jalan dapat tetap mengakomodasi kebutuhan pergerakan dengan tingkat layanan yang sesuai, karena jalan menpunyai peranan yang strategis salah satu indikator yang mempengaruhi tingkat mobilitas perekonomian suatu daerah, meningkatnya efektifitas dan efisiensi produksi serta mempengaruhi kualitas interaksi social masyarakat. Agar upaya peningkatan dan perbaikan jalan ini efektif dan efisien, maka perlu diketahui penyebab kerusakan jalan yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pada kerusakan jalan ruas jalan Pantura Semarang-Demak. Penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive random sampling. Responden berjumlah 80 Orang, analisis data menggunakan metode statistiK deskriptif dan pengujian hipotesis dengan menggunakan metode korelasi dan regresi berganda yang terdiri dari uji simultan (uji F), goodness of-fit model (Adj.R2) dan uji partial (uji t) dan dilakukan dengan bantuan progam SPSS V25. Hasil penelitian menunjukkan uji F hitung (30,433) > F table (2,226) dengab sig 0,000 (0,000 < 0,05) yang artinya factor (teknis, geografis, kondisi tanah dasar, perencanaan pelaksanaan dan pemeliharaan, Faktor social factor manajemen) secara serentak berpengaruh terhadap kerusakan jalan Semarang-Demak, Adjusted R2 adalah 0,691 atau 69,10%. Dan uji t menunjukkan bahwa factor paling dominan yang berpengaruh pada kerusakan jalan Semaramng-Demak adalah Kondisi Tanah dasar dengan nilai Coefisients B sebesar 0.542 diikuti oleh factor social dengan nilai Coefisients B 0.519, perencanaan,pelaksanaan,pemeliharaan dengan nilai Coefisients B sebesar 0.198, kondisi Geografis dengan nilai Coefisients B sebesar 0.129, dan faktor Manajemen dengan nilai Coefisients B sebesar 0.112. Kata kunci : Jalan, Kerusakan Jalan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 05:21 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 05:21 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16474 |
Actions (login required)
View Item |