PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN RADIO (STUDI KASUS RADIO BSP PEKALONGAN)

ADHIM, MUHAMMAD FAUZUL (2019) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN RADIO (STUDI KASUS RADIO BSP PEKALONGAN). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (986kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (192kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (232kB)

Abstract

Radio siaran merupakan komponen media komunikasi massa yang memiliki peran dan hubungan timbal balik dengan bangsa Indonesia, Penyiaran sebagai kegiatan komunikasi massa mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat social. Fungsi lain dari radio adalah media untuk para produsen memasarkan produknya melalui iklan, Dalam pelaksanaan perjanjian penyiaran iklan radio di BSP Pekalongan terdapat masalah-masalah yang timbul karena dibuatnya prjanjian meliputi perbuatan satu orang atau lebih terhadap satu orang lain atau lebih, dan dalam pelaksanaan perjanjian hal tersebut akan mengikat dirinya ke dalam perjanjian,jika seorang melanggar akan terjadi wanprestasi atau bahkan pelangaran yang berupa melawan hukum. Permasalahan yang dihadapi adalah prosedur pelaksanaan perjanjian iklan radio di BSP Pekalongan, permasalahan yang timbul akibat pelaksanaan perjanjian iklan radio di BSP Pekalongan, penyelesaian permasalahan yang timbul akibat tidak dilaksanakan perjanjian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pembuatan perjanjian iklan radio di BSP Pekalongan, untuk mengetahui permasalahan apa yang timbul dalam pelaksanaan perjanjian pemasangan iklan radio di BSP Pekalongan, untuk mngetahui bagaimanakah penyelesaian permasalahan yang timbul akibat tidak dilaksanakannya perjanjian. Metode penelitian yang digunakan yaitu yuridis empiris yaitu suatu penelitian yang digunakan untuk memecahkan masalah penelitian dengan meneliti data sekunder terlebih dahulu kemudian dilanjutkan mengadakan penelitian data primer dengan menemukan kenyataan hukum yang dialami di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa perjanjian penyiaran iklan radio di BSP Pekalongan terjadi karena salah satu pihak melakukan wanprestasi, permasalahan yang timbul karena telatnya pembayaran iklan yang telah disiarkan oleh radio BSP Pekalongan maka pihak radio melakukan penagihan kepada pihak pemasang iklan dengan cara musyawarah jika tidak ditanggapi maka akan dilakukan dengan cara hukum dan adanya gangguan listrik atau rusaknya alat pemancar maka pihak radio akan menggantikan jam tayang radio dilain waktu tanpa ada pembayaran lagi. Kata kunci : Perjanjian, Penyiaran Iklan, Radio

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:55
Last Modified: 18 Feb 2020 07:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16211

Actions (login required)

View Item View Item