TAMYIS, MUHAMMAD (2019) ANALISIS KINERJA PELAYANAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) DI KOTA SEMARANG DENGAN METODE SERVQUAL DAN TRIZ. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (117kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (217kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (213kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
Abstract
Dalam upaya mencapai efisiensi penyelenggaraan transportasi di Kota Semarang dikenal dengan istilah Trans Semarang atau Bus Rapid Transit (BRT) sebagai salah satu moda transportasi publik. Penataan sistem transportasi harus dilakukan secara terpadu sebagai satu kesatuan sistem transportasi nasional agar mampu mewujudkan tersedianya jasa transportasi yang seimbang dengan tingkat kebutuhan/permintaan, yang layak dengan biaya murah sehingga dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat. Akan tetapi, tidak mengurangi sedikitpun pelayanannya dengan mengabaikan faktor keamanan, kenyamanan, ketepatan waktu, jadwal operasional jelas dan tidak mengabaikan trayek. Berdasarkan data dan grafik dapat dilihat bahwa jumlah penumpang yang dibedakan terdiri dari 2 obyek yaitu penumpang dalam kategori Umum dan Pelajar rata-rata mengalami kenaikan tiap tahunnya. Total jumlah penumpang yang tercatat dalam 5 tahun terakhir ini mulai tahun 2013 – 2017 mencapai 34.528.426 penumpang, dengan proporsi kategori pelajar sebanyak 8.856.359 dan kategori umum sebanyak 25.672.067 penumpang, pada priode tahun 2018 baru terekap sampai pada bulan agustus sehingga data tidak digunakan. Namun pada tahun 2016 untuk penumpang kategori Pelajar mengalami penurunan di angka 1.874.065 penumpang, di tahun sebelumnya mencapai 2.092.170 penumpang, akan tetapi di tahun berikutnya 2017 mengalami kenaikan sejumlah 2.583.880 penumpang dengan rata-rata kenaikan jumlah penumpang tiap tahun 4.817.061,75 penumpang. Hasil dari penelitian terhadap BRT Trans Semarang, diketahui bahwa ternyata ada sebagian dari penumpang masih merasa belum puas. Hal ini disebabkan oleh beragamnya masyarakat Kota Semarang, setiap kali pelanggan mendapatkan informasi baru yang menjanjikan deliverable yang lebih tinggi maka dengan serta merta tingkat harapannya kepada produk/layanan kita akan meningkat. Maksud baik yang dimiliki masyarakat dalam mengontrol pemerintah untuk membuat kotanya menjadi lebih baik. Kata Kunci : DISHUBKOMINFO, Bus Rapid Transit (BRT), Kota Semarang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 07:29 |
Last Modified: | 18 Feb 2020 07:29 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16133 |
Actions (login required)
View Item |