Model Pengembanang Orientasi Pasar melalui Inovasi Produk untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran

Rizkian, Ilham (2014) Model Pengembanang Orientasi Pasar melalui Inovasi Produk untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dimensi dari orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran UKM melalui inovasi produk. Meskipun banyak sekali faktor-faktor lain yang memengaruhi kinerja pemasaran, penelitian ini lebih terperinci membahas hubungan kausal, serta pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Data didapat dari 36 orang responden mempergunakan kuesoner yang diperoleh melalui pengambilan sampel dengan metode sensus. Analisis data menggunakan SPSS.16.0 menunjukkan bahwa kinerja pemasaran di UKM bisa ditingkatkan dengan mencermati basis orientasi pasarnya. Orientasi pelanggan, orientasi pesaing, koordinasi interfungsional, dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci : Orientasi Pelanggan, Orientasi Pesaing, Koordinasi Interfungsional, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 08 Dec 2015 11:40
Last Modified: 08 Dec 2015 11:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1612

Actions (login required)

View Item View Item