Kurniawan, Didik Dwi (2014) Model Peningkatan Loyalitas Pelanggan Telkomsel dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pelanggan Telkomsel di Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
cover.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan dan Harga Produk terhadap Kepuasan pelanggan Telkomsel di Semarang, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, Harga Produk dan Kepuasan terhadap Loyalitas pelanggan Telkomsel di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna Telkomsel di Semarang, dengan jumlah sampel 100 responden, dengan anggapan bahwa sampel tersebut representatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang ditemukan atau ditentukan sendiri oleh peneliti atau menurut pertimbangan pakar. Jenis atau cara penarikan sample secara nonprobabilitas yang saya gunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling / judgemental sampling yaitu penarikan sample secara purposif yang dilakukan untuk memilih subjek berdasarkan kriteria spesifik yang ditetapkan peneliti. Adapun ciri–ciri responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah menggunakan produk Telkomsel minimal selama 1 tahun. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS. Dari uji regresi linier berganda pertama diperoleh Y = 0,328X1 + 0,248 X2 + 0,359 X3 + e1. Nilai koefisien regresi X1, X2, X3 bernilai positif, mempunyai arti bahwa jika kualitas, kepercayaan & harga produk semakin baik dan sesuai, maka kepuasan akan semakin meningkat. Dari uji regresi linier berganda kedua diperoleh Y = 0,246X1 + 0,223 X2 + 0,269 X3 + 0,205Y1 + e2. Nilai koefisien regresi X1, X2, X3 Y1 bernilai positif, mempunyai arti bahwa jika kualitas, kepercayaan, harga produk & kepuasan semakin baik dan sesuai, maka Loyalitas akan semakin meningkat. Jadi untuk meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas pelanggan, Telkomsel perlu meningkatkan Kualitas produknya, Kepercayaan pelanggan terhadap Telkomsel serta memberikan Harga yang kompetitif untuk para pelanggannya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepercayaan, Harga Produk, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Dec 2015 11:40 |
Last Modified: | 08 Dec 2015 11:40 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1603 |
Actions (login required)
View Item |