IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL THROUGH WAKIE APPLICATION (Quasi Experiment Research on the Tenth Grade Students of SMAN 1 Dempet, Demak in the Academic Year 2019/2020)

Rahmawati, Rina (2019) IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL THROUGH WAKIE APPLICATION (Quasi Experiment Research on the Tenth Grade Students of SMAN 1 Dempet, Demak in the Academic Year 2019/2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (960kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (384kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (361kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (316kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan aplikas Wakie efektif atau tudak untuk meningkatkan kemampuan menulis (deskriptif teks) siswa kelas X SMAN 1 Dempet , Demak tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian in adalah kelas X SMAN 1 Dempet, Demak. Dengan sample kelas X MIPA 1 sebagai kelas control dan kelas X MIPA2 sebagai kelas percobaan. Dalam mengumpulkan data, peneliti melalui beberapa kegiatan yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menujukkan bahwa nilai rata-rata pre-test dikelas control adalah 55.87 dan di kelas percobaan 64.74. setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test di kelas control adalah 58.87 dan dikelas percobaan adalah 70.32. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas control dan percobaan bahwa sig. (2-tailed) 0.000. dapat disimpulkan bahwa H0 di tolak dan H1 dapat diterima. Sehingga, penggunaan aplikasi Wakie efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa di dalam teks jenis descriptive. Kata Kunci : Wakie Application, Writing Skill, Descriptive Text

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2020 06:27
Last Modified: 13 Feb 2020 06:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16006

Actions (login required)

View Item View Item