ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS INTRINSIK, RELIGIUSITAS EKSTRINSIK, PENGETAHUAN PRODUK HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN MELALUI SIKAP TERHADAP PRODUK HALAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN PRODUK HALAL)

TURSINO, TURSINO (2019) ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS INTRINSIK, RELIGIUSITAS EKSTRINSIK, PENGETAHUAN PRODUK HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN MELALUI SIKAP TERHADAP PRODUK HALAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN PRODUK HALAL). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (262kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (632kB)
[img] Text
babI.pdf

Download (467kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (454kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (791kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas intrinsik, religiusitas ekstrinsik, pengetahuan produk halal terhadap minat pembelian melalui sikap sebagai variabel intervening. Hipotesis penelitian adalah terdapat hubungan positif antara religiusitas intrinsik, religiusitas ekstrinsik, pengetahuan produk halal terhadap sikap pada produk halal dan minat pembelian pada konsumen produk halal. Subjek penelitian ini adalah umat mulim ada di wilayah semarang. penelitian menggunakan religiusitas intrinsik, religiusitas ekstrinsik, pengetahuan produk halal sebagai variabel independen yang akan diteliti bagaimana pengaruhnya terhadap sikap pada produk halal dan minat pembelian. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperoleh data dari penyebaran kuesioner dari 97 konsumen produk halal, yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling. Metode kuesioner ini digunakan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,508 yang berarti bahwa minat pembelian pengaruhnya dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam penelitian ini yaitu religiusitas intrinsik, religiusitas ekstrinsik, pengetahuan produk halal sebesar 50,8%, dan sisanya yaitu 49,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Secara parsial berdasarkan hasil uji t variabel-variabel dalam penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan di mana pengetahuan produk halal memiliki pengaruh terbesar terhadap sikap pada produk halal dibandingkan variabel lain dalam penelitian ini, sedangkan religiusitas ekstrinsik memiliki pengaruh paling rendah terhadap minat pembelian. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel dalam penelitian ini yaitu religiusitas intrinsik, religiusitas ekstrinsik, pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Oleh karena itu, upaya meningkatkan minat pembelian konsumen terhadap produk halal manajer harus memperhatikan religiusitas intrinsik, religiusitas ekstrinsik, pengetahuan produk halal konsumen. Kata Kunci : Minat Pembelian, Sikap Pada Produk Halal, Religiusitas Intrinsik, Religiusitas Ekstrinsik, Pengetahuan Produk Halal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2020 06:34
Last Modified: 23 Jan 2020 06:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15407

Actions (login required)

View Item View Item