Analisis Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Coca Cola Foundation Indonesia Terhadap Kualitas Pelayanan Di Kabupaten Batang (Studi Kualitas Pelayanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Batang)

Praptini, Sri (2019) Analisis Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Coca Cola Foundation Indonesia Terhadap Kualitas Pelayanan Di Kabupaten Batang (Studi Kualitas Pelayanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Batang). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (638kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (58kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (643kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (118kB)
[img] Text
babI.pdf

Download (400kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (112kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)

Abstract

Tujuan Pembangunan Nasional adalah untuk mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan masyarakat. Sesuai amanah pasal 18 ayat (7) UUD RI Tahun 1945 bahwa Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan. Kondisi masyarakat miskin pedesaan di Indonesia Tahun 2018 berkisar 13,2 % di Kabupaten Batang kurang lebih 14,67 %. Karena pembangunan dan kemiskinan merupakan tanggung jawab bersama ,antara pemerintah , dunia usaha dan masyarakat, maka untuk memecahkan masalah tersebut perlu adanya kerjasama antara berbagai stakeholder dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : implementasi CSR Program Perpuseru terhadap pengembangan perpustakaan umum dan dampaknya terhadap masyarakat, peningkatan kualitas layanan perpustakaan umum, untuk mengetahui kelemahan dan mencari solusi jalan keluarnya. Dalam penelitian ini menggunakan metodologi antara lain : Metode Pendekatan Yuridis Sosiologis; Jenis Penelitian Analisis Deskriftif; Jenis Data primer dan sekunder; sumber data : bahan hukum primer, sekunder dan tersier; metode pengumpulan data primer dengan observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner sedangkan data sekunder dengan memperoleh data dari Perpustakaan Umum Kabupaten Batang, Study Pustaka; Metode Analisis Data dengan Importance dan Performance Analysis (IPA) dan menggunakan teori stakeholder, negara kesejahteraan dan kualitas layanan. Hasil penelitian implementasi CSR Program Perpuseru dalam pengembangan perpustakaan umum adalah memenuhi delapan indikator kunci sebagai tolok ukur keberhasilannya sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan berbasis TIK dan meningkatkan penggunaan perpustakaan sebagai pusat kegiatan masyarakat serta dampaknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kualitas Layanan di Perpustakaan Umum Kabupaten Batang dengan kategori memuaskan. Kelemahannya kurangnya anggaran dan solusinya dengan bermitra melalui Forum Komunikasi CSR dan Revitalisasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang telah diambil alih Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Kata Kunci : Implementasi CSR, Pengembangan Perpustakaan, Kualitas Layanan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Pascasarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:01
Last Modified: 20 Jan 2020 07:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15142

Actions (login required)

View Item View Item