PERANCANGAN SISTEM REKOMENDASI ITEM BELANJA PADA TRANSAKSI TOKO BERKAHH RSV SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI

ENESTI, WILIH RISMA (2019) PERANCANGAN SISTEM REKOMENDASI ITEM BELANJA PADA TRANSAKSI TOKO BERKAHH RSV SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (277kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Pelanggan merupakan sebuah aset yang berharga bagi Toko Berkahh RSV yang berada di Jl. Raya Tunggu No.9 Semarang. pelanggan berperan penting atas suksesnya bisnis di Toko Berkah RSV. Untuk itu kepuasan pelanggan dan penjualan produk adalah hal yang penting bagi perusahaan untuk strategi bisnis ke depan. Market Basket Analysis adalah salah satu metode yang bermanfaat dan bias digunakan untuk keperluan strategi pemasaran, desain katalog serta proses pembuat keputusan bisnis pada lingkungan marketing. Market Basket Analysis juga dapat di gunakan untuk menganalisa kebiasaan pelanggan berdasarkan kebiasan transaksi mereka. Untuk menganasi kebiasaan pelanggan dapat digunakan algoritma apriori . Algoritma Apriori digunakan untuk mengetahui pola transaksi dari penjualan kepada konsumen. Dalam algoritma apriori terdapat 3 tahapan yaitu pembentukan kandidat, penghitungan kadidat support dari setiap kandidat dan Menetapkan pola frekuensi..dalam pembetukan kadidat ditentukan min support yang akan di pakai untuk kadidat yang berikutnya. Dalam penelitian ini min support dan min conffiden yang di pakai adalah 0,1 dan 0,6 yang akan di jadikan rule. Rule tersebut dapat dijadikan rekomendasi pelanggan ketika membeli produk tertentu, missal jika pelanggan membeli produk A maka dapat di rekomendasiakn untuk membeli produk B, C dan D. Keyword : Toko Berkahh RSV, Market Basket Analysis, Algoritma Apriori

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2020 06:47
Last Modified: 20 Jan 2020 06:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15125

Actions (login required)

View Item View Item