MULYASARI, RINI (2019) UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN KOMPETENSI SOSIAL (Studi Kasus Guru Pendidikan Agama Islam di MTs Hidayatus Syubban Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (266kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (339kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (266kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (177kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (570kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (226kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
Abstract
Pendidikan adalah usaha sadar yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas manusia. Sebagai kegiatan yang sadar akan tujuan, maka pelaksanaannya berada pada proses yang berkesinambungan dalam setiap jenis dan jenjang pendidikan. Dan semuanya berkaitan dalam sistem pendidikan yang integral. Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan kompetensi sosial dan upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan kompetensi sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis dalam penelitian komunikasi selalu menggunakan intonasi rendah ketika berbicara, ketika berkata menggunakan tutur kata yang santun, bahasanya mudah dipahami, Singkat, padat dan jelas. Dalam kerjasama telah menggabungkan diri dengan aktif dalam organisasi guru, membantu dalam menentukan dan menjalankan kebijakan sekolah. Maka jadilah sosok guru yang dirindukan kehadirannya oleh peserta didik. Agar menjadi guru yang dinantikan oleh peserta didik dan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 27 Dec 2019 07:05 |
Last Modified: | 27 Dec 2019 07:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14277 |
Actions (login required)
View Item |