THE EFFECTIVENESS OF DIARY WRITING TEMPLATE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL IN RECOUNT TEXT (Quasi Experimental Research of the Tenth Graders at SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Year 2018/2019)

FATMAWATI, SEPTIANA DEVI (2019) THE EFFECTIVENESS OF DIARY WRITING TEMPLATE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL IN RECOUNT TEXT (Quasi Experimental Research of the Tenth Graders at SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (562kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (349kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (283kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)

Abstract

Tugas akhir ini adalah tentang penggunaan penulisan diary template untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam teks recount. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah template penulisan diary efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam teks recount siswa kelas sepuluh di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Desain penelitian eksperimental digunakan dalam penelitian ini sebagai metode. Ada dua kelas sebagai sampel, satu sebagai kelas eksperimen dan yang lainnya sebagai kelas kontrol. Ada tiga kegiatan dalam penelitian ini: pre-test, perawatan, dan post-test. Baik kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki tiga pertemuan . Menulis buku harian digunakan dalam eksperimen sedangkan kelas kontrol menggunakan teknik konvensional. Instrumen itu adalah tes menulis yang mudah. Untuk kelas eksperimen, skor rata-rata pre-test dan post-test adalah 70,32 dan 81,44. Kemudian untuk kelas kontrol, skor rata-rata pre-test dan post-test adalah 68,10 dan 74,14. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Perbedaan signifikan dalam hasil post-test antara kelas eksperimen dan kontrol adalah 0,000, itu kurang dari 0,05. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti bahwa penggunaan template penulisan buku harian efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam teks recount. Kata kunci : template penulisan diary, keterampilan menulis, teks recount

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:28
Last Modified: 17 Dec 2019 04:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13975

Actions (login required)

View Item View Item