HUBUNGAN ANTARA MINAT TERHADAP BUDAYA KOREA DAN KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM MEMBELI PRODUK KOREA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

TAUFIQ, MUHAMMAD (2019) HUBUNGAN ANTARA MINAT TERHADAP BUDAYA KOREA DAN KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM MEMBELI PRODUK KOREA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji hubungan antara minat terhadap budaya Korea dan konformitas dengan perilaku konsumtif dalam membeli produk Korea. Minat adalah rasa lebih suka dan keterikatan pada suatu hal. Konformitas adalah perubahan perilaku seseorang agar sama dengan orang lain. Konsumtif adalah perbuatan secara sadar untuk membeli secara berlebihan. Hipotesis yang di ajukan pertama adalah ada hubungan antara minat dan konformitas dengan perilaku konsumtif. Hipotesis yang di ajukan kedua adalah Ada hubungan positif antara minat dan perilaku konsumtif. Hipotesis yang di ajukan ketiga adalah ada hubungan positif antara konformitas dan perilaku konsumtif. Subjek penelitian adalah Mahasiswa UNISSULA Semarang. Sampel penelitian berjumlah 51 Mahasiswa. Metode pengambilan sampel menggunakan incidental random sampling .analisis data menggunakan korelasi regresi dua prediktor. Hasil penelitian menunjuk-kan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antaraminat terhadap budaya Korea dan konformitas dengan perilaku konsumtif, Rxy(1,2) sebesar 0,563, Fhitung sebesar11,133dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (p ˂ 0,01). Selanjutnya, tidak ada hubungan antara minat terhadap budaya Korea dengan perilaku konsumtif. R1y = 0,258dengan taraf signifikansi p = 0,071 (p < 0,05). Selanjutnya ada hubungan positif yang signifikan antara konformitas dengan perilaku konsumtif r2y = 0,396 dengan taraf signifikansi p = 0,004 (p < 0,05). Kata Kunci : influence, konformitas, minat, berbelanja, mengkoleksi, budaya korea

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 28 Nov 2019 07:09
Last Modified: 28 Nov 2019 07:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13743

Actions (login required)

View Item View Item