Sari, Anita Novita (2018) PENGARUH ISLAMIC SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND TRUST DAN LOYALTY (Studi pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Cover.pdf Download (704kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (170kB) |
|
Text
Daftarisi.pdf Download (375kB) |
|
Text
Pernyataan_publikasi.pdf Download (366kB) |
|
Text
BabI.pdf Download (278kB) |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
|
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
|
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (375kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic service quality dan brand image terhadap brand trust dan loyalty (Studi pada RSI Sultan Agung Semarang). Pembahasan pentingnya Islamic service quality dan brand image untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pasien telah banyak didiskusikan di beberapa kajian pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah para pasien instalasi rawat inap RSI Sultan Agung Semarang tahun 2013-2016. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling yaitu hanya dikhususkan pada pasien instalasi rawat inap kelas 3 di RSI Sultan Agung Semarang dengan kurun waktu menginap minimal 3 hari dan berusia minimal 19 tahun. Data diperoleh dari 100 orang responden dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan SPSS 16 menunjukkan bahwa Islamic service quality dan brand image dapat meningkatkan brand trust dan loyalty. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic service quality berpengaruh signifikan terhadap brand trust dan loyalty dengan arah regresi positif, brand image berpengaruh signifikan terhadap brand trust dan loyalty dengan arah regresi positif, brand trust mampu menjadi variabel intervening antara Islamic service quality dan brand image terhadap loyalty. Brand trust mampu menjadi variabel intervening terhadap loyalitas pasien,dapat diartikan bahwa semakin tinggi loyalitas pasien maka semakin tinggi pula kepercayaan pasien terhadap RSI Sultan Agung Semarang. Kata Kunci : Islamic Service Quality, Brand Image, Brand Trust, Loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 03:19 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 03:19 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13005 |
Actions (login required)
View Item |