RELIGIUSITAS,KESADARAN HALAL, DAN MINAT BELI PRODUK HALAL (Studi Empirik Pada Pelanggan Makanan Halal Di Kabupaten Demak)

Asfarina, Zana (2018) RELIGIUSITAS,KESADARAN HALAL, DAN MINAT BELI PRODUK HALAL (Studi Empirik Pada Pelanggan Makanan Halal Di Kabupaten Demak). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (666kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenaikan populasi muslim di dunia, yang tentunya terjadi juga di Indonesia yang memang mayoritas penduduknya memeluk agama islam, yang berdampak pada kebutuhan produk halal seperti makanan, kosmetik atau produk lainya dimana hukum produk tersebut diajarkan di dalam agama Islam. Fenomena ini tentu akan sangat berpengaruh pada produk-produkhalal karena target pasar yang besar adalah penduduk muslim itu sendiri, di sisi lain konsumen juga harus mengedepankan tentang sisi religiusitas dalam menggunakan produk-produk di pasaran untuk menjalankan kewajibanya sebagai seorang muslim, namun kenyataanya masih banyak kasus yang terjadi disebabkan kurangnya kesadaran halal akan produk halal tersebut sehingga bisa mempengaruhi minat beli pada konsumen itu sendiri. Dengan melihat permasalahn yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis mengenai bagaimana meningkatkan minat beli konsumen pada produk halal di Kabupaten Demakapabila dilihat dari pengaruh Religiusitas, Dimensi Ritualistik, Dimensi Intelektual, Dimensi Penghayatan,Dimensi Konsekuensi, Kesadaran Halal terhadap Produk Halal. Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk halal di Kota Demak dengan melibatkan 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan SPSS 16.0. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel Religiusitas, dimensi Ritualistik, DimensiIdeologi, Dimensi Intelektual, Dimensi Penghayatan dan Dimensi Konsekuensi berpengaruh positif terhadap Kesadaran halal terhadap produk halal, variabel Religiusitas berpengaruh positif terhadap Minat Beli, dan Kesadaran Halal berpengaruh positif terhadap Minat Beli Kata Kunci :Religiusitas, Dimensi Ritualistik, Dimensi Ideologi, Dimensi Intelektual, Dimensi Penghayatan, Dimensi Konsekuensi, Kesadaran Halal Produk Halal, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jun 2019 03:39
Last Modified: 24 Jun 2019 03:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12661

Actions (login required)

View Item View Item