MODEL PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN MEDIS/ PARAMEDIS MELALUI KAPABILITAS DINAMIS DAN POSITIONAL SERVICE ADVANTAGE (Studi pada Puskesmas Di Kabupaten Rembang)

SYOFII, ALI (2018) MODEL PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN MEDIS/ PARAMEDIS MELALUI KAPABILITAS DINAMIS DAN POSITIONAL SERVICE ADVANTAGE (Studi pada Puskesmas Di Kabupaten Rembang). Masters thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BabI.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan_publikasi.pdf

Download (762kB) | Preview

Abstract

Semakin ketatnya persaingan serta pengguna yang semakin selektif dan berpengetahuan mengharuskan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) selaku salah satu penyedia jasa layanan kesehatan untuk selalu meningkatkan kualitas layanannya. Untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, terlebih dahulu harus diketahui layanan yang telah diberikan kepada pasien/pelanggan selama ini telah sesuai dengan harapan pasien/pelanggan atau belum. Oleh karena itu, Puskesmas dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan dan kepuasan pasien/konsumen (pelanggan) dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan pasiennya meningkat. Terciptanya kualitas layanan tentunya akan menciptakan kepuasan terhadap pengguna layanan. Rumusan permasalahan penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh Kapabilitas Dinamis terhadap Positional Service Advantage, pengaruh Kapabilitas Dinamis terhadap Kinerja Pelayanan Medis dan pengaruh pengaruh Positional Service Advantage terhadap Kinerja Pelayanan Medis. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif, populasi penelitian adalah Tenaga Medis Puskesmas Di Kabupaten Rembang dan sampel yang digunakan random sampling. Hasil penelitian adalah Absorptive Capability berpengaruh positif terhadap Positional Service Advantage pada Puskesmas di kabupaten Rembang, Adaptive Capability berpengaruh positif terhadap Positional Service Advantage pada Puskesmas di kabupaten Rembang, Innovative Capability berpengaruh positif terhadap Positional Service Advantage pada Puskesmas di kabupaten Rembang, Absorptive Capability berpengaruh positif terhadap Kinerja layanan pada Puskesmas di kabupaten Rembang, Adaptive Capability berpengaruh positif terhadap Kinerja Layanan pada Puskesmas di kabupaten Rembang, Innovative Capability berpengaruh positif terhadap Kinerja Layanan pada Puskesmas di kabupaten Rembang, dan Positional Service Advantage berpengaruh positif terhadap Kinerja Pelayanan Medis pada Puskesmas di kabupaten Rembang. Kinerja Pelayanan Medis pada Puskesmas di kabupaten Rembang dapat dioptimalkan melalui peningkatan Absorptive Capability, Adaptive Capability, Innovative Capability, Absorptive Capability, Adaptive Capability, Innovative Capability dan Positional Service Advantage. Kata Kunci :Kinerja Pelayanan Medis, Kapabilitas Dinamis dan Positional Service Advantage.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:57
Last Modified: 30 Apr 2019 01:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12554

Actions (login required)

View Item View Item