HUBUNGAN PEMBELAJARAN PAI DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL DI SMAN 1 KARANG TENGAH DEMAK

AINI, QUROTUL (2018) HUBUNGAN PEMBELAJARAN PAI DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL DI SMAN 1 KARANG TENGAH DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BabI.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Qurotul Aini, Hubungan pembelajaran PAI dengan Kecerdasan Spiritual di SMAN 1 Karang Tengah Demak, skripsi ini, Semarang: Jurusan Tarbiyah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sultan Agung Semarang,2018. Pembelajaran adalah Pembelajaran adalah upaya membimbing peserta didik dengan tujuan untuk belajar. Dalam kegiatan pembelajaran akan melibatkan peserta didik untuk mempelajari sesuatu dengan cara yang efektik dan efisien. Kecerdasan Spiritual adalah Kecerdasan spiritual (SQ) adalah “ kecerdasan yang bertumpu pada bagian dalam diri kita yang berhubungan dengan kearifan di luar ego, atau jiwa sadar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pembelajaran PAI dengan Kecerdasan Spiritual di SMAN 1karang Tengah Demak Jenis penelitian ini adalah penelitia korelasi, yaitu menjelaskan tentang ada tidaknya hubungan antara variabel X sebagai variabel bebas dengan variabel Y sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian seluruh peserta didik SMAN 1 Karang Tengah Demak. Dalam teknik pengambilan sampel yaitu kelas XI IPS I SMAN I Karang Tengah Demak. Berdasarkan interpretasi data yang penulis lakukan dengan cara menggunakan r tabel yaitu pada taraf signifikan 5% sebesar 0,339, karena nilai koefisien r hitung lebih besar dari koefisien r tabel pada taraf signifikan 5% artinya r hitung> r tabel sehingga hipotesis alternatif r hitung diterima dan r tabel ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:57
Last Modified: 30 Apr 2019 01:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12519

Actions (login required)

View Item View Item