IMPLEMENTASI METODE CERITA DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MA AN-NIDHAM KALISARI SAYUNG DEMAK

Khafidin, Khafidin (2018) IMPLEMENTASI METODE CERITA DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MA AN-NIDHAM KALISARI SAYUNG DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BabI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mencoba menjawab rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu : bagaimana perencanaan pembelajaran Aqidah Akhlak dengan menggunakan metode cerita di MA an-Nidham Kalisari. Bagaimana implementasi pembelajaran Aqidah Akhlak dengan menggunakan metode cerita di MA an-Nidham Kalisari. Bagaimana evaluasi pembelajaran Aqidah Akhlak dengan menggunakan metode cerita di MA an-Nidham Kalisari. Penelitian yang penulis lakukan ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data, penulis menggunakan teknik analisin kualitatif yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini bahwa Dalam perencanaan pembelajaran Aqidah Akhlak dengan mengetahui strategi metode cerita, mengacu pada sebuah penyusunan perencanaan pembelajaran berupa sebuah silabus dan RPP, dengan dipersiapkannya sebuah RPP, maka guru dapat secara struktur dan sistematis untuk memudahkan proses pembelajaran tersebut. Dan dengan adanya perencanaan tersebut maka proses pembelajaran lebih terarah dan berhasil. Pelaksanaan pembelajaran Aqidah Akhlak dengan menggunakan metode cerita berjalan dengan efektif sesuai dengan prosedur maupun teori. Evaluasi pembelajaran Aqidah Akhlak dengan metode cerita di MA An-nidham Kalisari dapat dikatakan baik, karena hasil belajar peserta didik mengalami kenaikan serta terjadi perubahan sikap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 02:00
Last Modified: 30 Apr 2019 02:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12491

Actions (login required)

View Item View Item