PENGARUH TERPAAN IKLAN DAN CITRA MEREK WULING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WULING CONFERO S

Ahmad, Hafidz Maulana (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN DAN CITRA MEREK WULING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WULING CONFERO S. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BabI.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Perkembangan pemakai kendaraan bermotor di Indonesia pada era globalisasi ini semakin meningkat. Pada tahun 2016 penjualan mobil sebanyak 1.06 juta unit sedangkan pada tahun 2017 penjualan mencapai 1.079.534 unit. Sejak mencapai puncaknya pada 2013 dengan penjualan 1,22 juta unit, pasar mobil di Indonesia terus menurun sampai 2016. Wuling sebagai pabrikan baru menawarkan mobil dengan banyak fitur dan berbagai keunggulan namun dengan harga yang lebih murah dibanding kompetitornya. Guna meningkatkan penjualan, Wuling memutuskan untuk meningkatkan citra merek dan beriklan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian Wuling Confero S. Advertising Exposure Theory dan Reasoned Action Theory digunakan untuk menjelaskan pengaruh terpaan iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian Wuling Confero S. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota grup facebook Wuling Club Indonesia, pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk melakukan uji hipotesis. Dalam hasil uji hipotesis menunjukkan nilai koefisien variabel terpaan iklan dengan koefisiensi regresi sebesar 0,063 nilai ini menunjukan nilai yang rendah atau lemah. Semakin tinggi faktor citra merek maka semakin tinggi pula keputusan pembelian Wuling Confero S. dan nilai koefisien citra merek dengan koefisiensi regresi sebesar 0,786. Nilai ini menunjukan nilai yang tinggi. Berarti terpaan iklan dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Wuling Confero S. Koefisien regresi menunjukkan arah pengaruh positif terhadap pengaruh terpaan iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian Wuling Confero S. Dari hasil penelitian ini, faktor yang paling mempengaruhi pada keputusan pembelian yaitu faktor citra merek, sehingga pada penelitian ini pengaruh terpaan iklan hanya sedikit mempengaruhi keputusan pembelian dan citra merek yang paling mempengaruhi keputusan pembelian Wuling Confero S. Kata Kunci : terpaan iklan, citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:52
Last Modified: 30 Apr 2019 01:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12438

Actions (login required)

View Item View Item