HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN STRATEGI KOPING BERFOKUS MASALAH PADA SISWA KELAS XI SMK “Z” DI KOTA SEMARANG

Annisa, Adilla Iftamia (2018) HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN STRATEGI KOPING BERFOKUS MASALAH PADA SISWA KELAS XI SMK “Z” DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babI.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan_publikasi.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara kemandirian belajar dengan strategi koping berfokus masalah pada siswa kelas XI SMK “Z” di Kota Semarang. Variabel yang tergantung dalam penelitian ini adalah strategi koping berfokus masalah dan variabel bebas yaitu kemandirian belajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian dilakukan kepada 100 siswa kelas XI SMK “Z” di Kota Semarang. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dua skala diantaranya adalah skala strategi koping berfokus masalah dan skala kemandirian belajar. Skala strategi koping berfokus masalah berjumlah 40 aitem dengan rentang daya beda 0,267-0,560 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,898. Skala kemandirian belajar berjumlah 35 aitem dengan rentang daya beda 0,258-0,669 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,909. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil uji hipotesis menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan dengan nilai korelasi rxy sebesar 0,525 dan nilai Fhitung sebesar 37,228 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p <0,01). Kata kunci: Strategi koping berfokus masalah, kemandirian belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:46
Last Modified: 30 Apr 2019 01:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12323

Actions (login required)

View Item View Item