Safitri, Libriana Intan (2018) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN REMBANG DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK). Undergraduate thesis, Fakultas Hukum UNISSULA.
|
Text
Abstrak.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
babI.pdf Download (229kB) | Preview |
|
Text
babII.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text
babIII.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text
babIV.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (979kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
pernyataan_publikasi.pdf Download (456kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui efektifitas Pelaksanaan pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang Dalam Pembuatan Kartu Keluarga sebagai pelaksanaan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan publik, mengetahui kendala yang terjadi dalam pelaksananaan pelayanan publik dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang. Penelitian ini menggunakan metode yuridis sosiologis yaitu di dalam menghadapi permasalahan yang dibahas berdasarkan peraturan-peraturan yang berlaku kemudian dihubungkan dengan kenyataan-kenyataan yang terjadi di masyarakat. Dengan sumber data primer dan sekunder dan analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam melaksanakan pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang Dalam pembuatan Kartu Keluarga menunjukan kesadaran masyarakat yang kurang menjadi masalah utama karena masyarakat tidak begitu sadar akan pentingnya kartu keluarga, mereka akan memperbarui kartu keluarga hanya jika urusan hak waris tetapi dalam akta kematian, surat kepindahan masyarakat hanya akan bersifat pasif. Dalam hal ini juga menunjukan bahwa dalam Pelaksanaan pelayayan publik yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terdapat malah kurangnya pegawai yang handal dalam setiap bidangnya sehingga menyebabkannya kurang tepat waktu dan efisien sesuai waktu yang dijanjikan. Sedangkan untuk biaya yang dibebankan dalam mengurus dokumen sendiri sudah sesuai kalau tidak ada oknum nakal dari dalam maupun dari luar instansi tersebut. Kata kunci : Pelaksanaan, Pelayanan publik, Kartu Keluarga
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 02:01 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 02:01 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12219 |
Actions (login required)
View Item |