PENGARUH PERENCANAAN SERTIFIKASI ISO 9001, KOMITMEN ORGANISASI, DAN PENERAPAN PROSEDUR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN BUDAYA KUALITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PT. NUSANTARA BUILDING INDUSTRIES)

Pitaloka, Wulandari Dyah (2018) PENGARUH PERENCANAAN SERTIFIKASI ISO 9001, KOMITMEN ORGANISASI, DAN PENERAPAN PROSEDUR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN BUDAYA KUALITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PT. NUSANTARA BUILDING INDUSTRIES). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
2. Halaman Judul.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Isi.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text
14. Bab II Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
15. Bab III Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16. Bab IV Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
17. Bab V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perencanaan sertifikasi ISO, komitmen organisasi dan penerapan prosedur terhadap kinerja karyawan dengan budaya kualitas sebagai variabel intervening. Populasi dalam peneltian ini adalah seluruh karyawan PT. Nusantara Building Industries sebanyak 1.050 karyawan, dengan jumlah sampel sebesar 91 karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa perencanaan sertifikasi, komitmen organisasi dan penerapan prosedur berpengaruh positif terhadap budaya kualitas. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa perencanaan sertifikasi, komitmen organisasi, penerapan prosedur dan budaya kualitas juga berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Budaya kualitas terbukti mampu memediasi antara perencanaan sertifikasi terhadap kinerja karyawan, memberikan pengertian bahwa semakin efektif perencanaan sertifikasi ISO 9001 yang dilakukan perusahaan, maka akan semakin meningkatkan budaya kualitas perusahaan ke arah yang lebih baik sehingga tentu akan berdampak pada pencapaian kinerja karyawan secara maksimal. Budaya kualitas juga terbukti mampu menjadi variabel intervening atnara komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan, akan tetapi Budaya kualitas tidak mampu memediasi hubungan antara penerapan prosedur terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Perencanaan sertifikasi, komitmen organisasi, penerapan prosedur, budaya kualitas dan kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:19
Last Modified: 05 Oct 2018 04:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11349

Actions (login required)

View Item View Item