Fariz, Azwar (2018) PENINGKATAN BRAND PREFERENCE DAN BRAND TRUST MELALUI BRAND IDENTITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi pada Mahasiswa Pengguna Sepeda Motor Sport Merek Honda di Unissula Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
File 2. ABSTRAK.pdf Download (916kB) | Preview |
|
|
Text
File 1. COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
File 3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Image
Pernyataan Publikasi.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
File 4. BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
File 5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
Text
File 6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
File 7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
||
Text
File 8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
File 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh brand identity terhadap repurchase intention pada pengguna sepeda motor sport Honda dengan brand preference dan brand trust sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa yang sudah pernah menggunakan sepeda motor sport Honda di Universitas Sultan Agung Semarang sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand identity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference dan brand trust. Sedangkan brand preference juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Brand identity, brand preference dan brand trust mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intension. Brand preference mampu menjadi variabel intervening antara brand identity terhadap brand trust, dapat diartikan bahwa semakin tinggi persepsi dalam benak konsumen dalam membedakan dengan merek pesaing, maka akan timbul preferensi merek yang dibentuk oleh konsumen sehingga akan semakin menambah tingginya kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut. Hasil penelitian juga menunjukkan jika brand preference mampu menjadi variabel intervening antara brand identity terhadap repurchase intension. Brand trust juga mampu menjadi variabel intervening antara brand identity terhadap repurchase intension. Brand trust mampu menjadi variabel intervening antara brand preference terhadap repurchase intension, dapat diartikan bahwa semakin baik preferensi merek yang dibentuk oleh konsumen, maka akan semakin menambah kepercayaan konsumen terhadap suatu merek produk, sehingga akan memperkuat keinginan konsumen untuk melakukan pembelian ulang Kata Kunci : Brand identity, brand preference, brand trust dan repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:54 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:54 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11147 |
Actions (login required)
View Item |