THE EFFECTIVENESS OF PEER FEEDBACK PRACTICEINIMPROVING STUDENTS’WRITINGPERFORMANCE (The Case of the 10th Grade Students of SMAN 1 Sayung Demak in the Academic Year of 2017/2018)

Hidayatullah, Muhammad Said (2018) THE EFFECTIVENESS OF PEER FEEDBACK PRACTICEINIMPROVING STUDENTS’WRITINGPERFORMANCE (The Case of the 10th Grade Students of SMAN 1 Sayung Demak in the Academic Year of 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (953kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan keefektifan dari praktik Peer Feedbackdalam meningkatkan kemampuan menulis pada siswa kelas X di SMAN 1 Sayung Demak tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan teknik quasi experimental. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X di SMAN 1 Sayung Demak. Penulis menggunakan tehnik sampel purposive dan 2 kelas diambil sebagai sampel, yaitu X MIPA 1 sebagai kelas perlakuan dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Jumlah sampel sebanyak 48 orang. Alat pengumpulan data menggunakan tes. Penulis menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelas. Post-test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri nilai dan penulis menggunakan program SPSS versi 17.0 untuk menganalisa hasil dari pre-test dan post-test.Hasil dari T-test menunjukkan rata-rata dari kelas kontrol dalam pre test adalah 56.21 dan kelas perlakuan adalah 56.20.Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan post-test. Hasil post test kelas control adalah 62.82.00 dan kelas perlakuan adalah 73.20. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest dikelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.001<0.05. Dapat disimpulkan bahwa H1dapat diterima. Sehingga, penggunaan praktik peer feedbackefektif dalam meningkatkan performa menulis pada siswa SMAN 1 Sayung kelas X. Kata Kunci : PraktikPeer Feedback, Performa Menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2018 07:59
Last Modified: 07 May 2018 07:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10771

Actions (login required)

View Item View Item