Hidayatullah, Muhammad Said (2018) THE EFFECTIVENESS OF PEER FEEDBACK PRACTICEINIMPROVING STUDENTS’WRITINGPERFORMANCE (The Case of the 10th Grade Students of SMAN 1 Sayung Demak in the Academic Year of 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
abstract.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
daftarisi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (953kB) | Preview |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (732kB) |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (403kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan keefektifan dari praktik Peer Feedbackdalam meningkatkan kemampuan menulis pada siswa kelas X di SMAN 1 Sayung Demak tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan teknik quasi experimental. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X di SMAN 1 Sayung Demak. Penulis menggunakan tehnik sampel purposive dan 2 kelas diambil sebagai sampel, yaitu X MIPA 1 sebagai kelas perlakuan dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Jumlah sampel sebanyak 48 orang. Alat pengumpulan data menggunakan tes. Penulis menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelas. Post-test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri nilai dan penulis menggunakan program SPSS versi 17.0 untuk menganalisa hasil dari pre-test dan post-test.Hasil dari T-test menunjukkan rata-rata dari kelas kontrol dalam pre test adalah 56.21 dan kelas perlakuan adalah 56.20.Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan post-test. Hasil post test kelas control adalah 62.82.00 dan kelas perlakuan adalah 73.20. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest dikelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.001<0.05. Dapat disimpulkan bahwa H1dapat diterima. Sehingga, penggunaan praktik peer feedbackefektif dalam meningkatkan performa menulis pada siswa SMAN 1 Sayung kelas X. Kata Kunci : PraktikPeer Feedback, Performa Menulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 May 2018 07:59 |
Last Modified: | 07 May 2018 07:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10771 |
Actions (login required)
View Item |