THE INFLUENCE OF ONLINE PUZZLE GAME TO IMPROVE SPEAKING SKILL OF THE TENTH GRADE STUDENTS IN SMA ISLAM SULTAN AGUNG 3 SEMARANG IN THE ACADEMIC YEAR 2017/2018 FINAL PROJECT

Umi, Badriyatul (2018) THE INFLUENCE OF ONLINE PUZZLE GAME TO IMPROVE SPEAKING SKILL OF THE TENTH GRADE STUDENTS IN SMA ISLAM SULTAN AGUNG 3 SEMARANG IN THE ACADEMIC YEAR 2017/2018 FINAL PROJECT. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (836kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text
surat pernyataan.docx

Download (453kB)
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img]
Preview
Text
REFERENCES.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan siswa salam berbicara dengan menggunakan Online Puzzle Game untuk siswa kelas sepuluh di SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang pada tahun ajaran 2017/2018. Design penelitian ini adalah riset eksperimental yang termasuk dalam metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang dengan total populasi 79 siswa. Peneliti menggunakan dua kelas sebagai sampel yaitu: X IPA 1 sebagai kelas kontrol dan X IPA 2 sebagai kelas eksperimen. Untuk mengetahui validitas dan reliabilitas instrumen, peneliti mengumpulkan data dari X IPS 2 sebagai kelas try out. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan dua jenis tes: pre-tes dan post-tes. Kemudian data dari tes tersebut dianalisis dengan menggunakan SPSS Windows versi 16.0 untuk mendapatkan hasil dari tes tersebut. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa nilai t memperoleh 2.999 lebih besar dari t table, dengan sig. (2-tiled) menunjukkan 0,004 lebih rendah dari 0,05. Hal itu menunjukkan bahwa ada perbedaan signifikan antara kelas kontrol dan kelas experimen. Hal ini bisa disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Hal itu menunjukkan bahwa mengajar berbicara menggunakan Puzzle Game Online dapat mengembangkan kemampuan berbicara siswa. Kata Kunci: Puzzle Game Online, Kemampuan Berbicara, Riset Eksperimental.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2018 07:59
Last Modified: 07 May 2018 07:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10765

Actions (login required)

View Item View Item