IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 34 SEMARANG

Amiruddin, Mohammad Fariz (2018) IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 34 SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI BARU 1.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pendahuluan.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
Alasan Pemilihan Judul.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
Metode penulisan Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text
8. penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (768kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian, Penelitian ini termasuk (field research) Yaitu pengumpulan data dengan informasi yang bersumber dari lapangan, dan merupakan bentuk penelitian deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1. Prencanaan Model problem based learning pada kurikulum 2013 mata pelajaran PAI di SMP Negeri 34 Semarang sudah baik, karena sebelum penentuan Model pembelajaran disesuaikan dengan kondisi yang ada seperti kesesuaian antara materi sebelum melakukan proses pembelajaran. 2. Pelaksanaan Model problem based learning pada kurikulum 2013 mata pelajaran PAI di SMP Negeri 34 Semarang tidak ada kendala dan berlangsung secara baik dibuktikan dengan adanya sikap kerjasama kelompok, saling menghargai pendapat orang lain, dapat berpikir kritis karena peserta didik di tuntut bisa memecahkan masalah yang diajukan oleh guru, sehingga terwujudlah sikap saling memberi menghargai pendapat satu sama lainnya, saling membantu untuk mencapai tujuan bersama. 3. Menurut peneliti evaluasi yang dilakukan di SMP Negeri 34 Semarang sudah sangat baik untuk melihat dan mengukur kemampuan peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 May 2018 01:50
Last Modified: 03 May 2018 01:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10628

Actions (login required)

View Item View Item