UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DI KELAS IIIB SD NEGERI GENUKSARI 02

Dwiyanti, Ulfa (2017) UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DI KELAS IIIB SD NEGERI GENUKSARI 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dalam pembelajaran menggunakan bantuan model pembelajaran Think Talk Write, apakah hasil yang di dapat dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa di kelas III SD Negeri Genuksari 02. Penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan lebih dari satu siklus dan akan berakhir saat mencapai keberhasilan yaitu saat minat dan prestasi belajar mencapai indikator keberhasilan yaitu 85% dari seluruh peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada minat dan prestasi belajar siswa kelas IIIb SD Negeri Genuksari 02 dengan pembelajaran menggunakan model Think Talk Write mengalami peningkatan. Pada siklus I minat siswa hanya mendapat jumlah nilai 1320 dengan ketuntasan klasikal 80.5% dengan kategori minat belajar siswa baik dan pada siklus II meningkat dengan jumlah nilai 1411 dengan ketuntasan klasikal 86% dengan kategori minat belajar sangat baik. Pada prestasi belajar siklus I siswa mendapat nilai 2921 dengan ketuntasan klasikal 63.4% dengan kategori minat belajar siswa baik dan pada siklus II meningkat dengan jumlah nilai 3158 dengan ketuntasan klasikal 85.4% dengan kategori prestasi belajar sangat baik. Kata kunci: Minat, Think Talk Write, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:48
Last Modified: 13 Feb 2018 03:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10229

Actions (login required)

View Item View Item