PENINGKATAN KOMUNIKATIF DAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPA MELALUI PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN MEDIA MAGNETIK DI KELAS V SDN KANDANGAN 02

Mulyantina, Sofia Tri (2017) PENINGKATAN KOMUNIKATIF DAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPA MELALUI PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN MEDIA MAGNETIK DI KELAS V SDN KANDANGAN 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Komunikatif dan prestasi belajar ilmu pengetahuan alam masih rendah. Guru berupaya menggunakan model Mind Mapping untuk peningkatkan komunikatif dan prestasi belajar. penelitian ini adalah penelitiah yang tindakan kelas dari 2 daur. Teknik pengumpulan data teknik tes dan teknik non tes adanya peningkatan sikap komunikatif di tunjukan dengan meningkatnya indikator setiap daurnya. daur I memperoleh skor 1287 dengan presentase 78,72% termasuk kriteria komunikatif baik daur II memperoleh skor 1457 dengan presentase 87,23% termasuk kriteria sangat baik Meningkatnya prestasi belajar ditunjukkan dengan peningkatan prestasi belajar dari daur I ke daur II. Daur I dengan nilai rata-rata 78,7% persentase ketuntasan 95%. Daur II dengan nilai rata-rata 81,98% persentase ketuntasan 95%. Dapat dijadikan patokan bahwa pembelajaran menggunakan model Mind Mapping dapat meningkatkan sikap komunikatif dan prestasi belajar ilmu pengetahuan alam materi gaya magnet di kelas V SDN Kandangan 02. Kata Kunci : Komunikatif, Prestasi Belajar, Model Pembelajaran Mind Mapping

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:47
Last Modified: 13 Feb 2018 03:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10221

Actions (login required)

View Item View Item