PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MELALUI MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 01 WRINGINAGUNG

Ashadi, Imron (2017) PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MELALUI MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 01 WRINGINAGUNG. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motivasi belajar dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas IV SD Negeri 01 Wringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Pembelajaran menggunakan model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) dapat memberi pembelajaran yang lebih aktif dan bermakna untuk siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan non tes karena dalam penelitian ini yang ditingkatkan ada dua variabel motivasi dan prestasi belajar siswa, jadi alat pengumpulan data yang digunakan angket (non tes) dan soal evaluasi (tes). Pada siklus I siswa kelas IV SD Negeri 01 Wringinagung Kabupaten Pekalongan yang berjumlah 22 siswa memperoleh hasil angket dengan persentase 61% dan hasil tes evaluasi pada siklus I memperoleh persentase 68%. Pada siklus II hasil angket siswa meningkat dengan persentase 83% sedangkan hasil tes evaluasi juga meningkat dengan hasil persentase 86%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di kelas IV SD Negeri 01 Wringinagung melalui model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) maka dapat dinyatakan bahwa motivasi dan prestasi belajar siswa dapat ditingkatkan. Kata Kunci: Motivasi, Prestasi Belajar, Model CORE

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:45
Last Modified: 13 Feb 2018 03:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10184

Actions (login required)

View Item View Item