PENINGKATAN MINAT DAN NILAI BELAJAR IPA MELALUI MODEL MAKE A MACTH BERBANTU MEDIA FLASCARD KELAS IV SD ISLAM SULTAN AGUNG 1.3

Suryadi, Febria Putri (2017) PENINGKATAN MINAT DAN NILAI BELAJAR IPA MELALUI MODEL MAKE A MACTH BERBANTU MEDIA FLASCARD KELAS IV SD ISLAM SULTAN AGUNG 1.3. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat dan nilai belajar ipa melalui model make a macth berbantu media flascard kelas IV sd islam sultan agung 1.3. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan tindakan mengumpulkan,mengelola, menganalisis, dan menyimpulkan data untuk menentukan tingkat keberhasilan jenis tindakan yang dilaksanakan oleh guru dalam proses pembelajaran kelas IVA SD Islam Sultan Agung 1.3. Hasil dari penelitian ini adalah Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan minat siswa. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan angket sikap minat pada siklus I ke siklus II. Siswa yang sebelumnya malas untuk bertanya dan mengungkan pendapat di depan teman-temanya, setelah diadakanya pembelajaran menggunakan model pembelajaran Make a Match, siswa malas lagi untuk bertanya dan berani mengungkapkan pendapat dalam berdiskusi. Selain sikap minat siswa yang meningkat, pembelajaran dengan menggunaan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan nilai belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari peningkatannilai belajar siswa pada siklus I ke siklus II. Siswa yang sebelumnya pasif dalam pembelajaran IPA, setelah menggunakan model pembelajaran Make a Match siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran. Kata Kunci : peningkatan minat, nilai belajar, model make a macth

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:44
Last Modified: 13 Feb 2018 03:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10172

Actions (login required)

View Item View Item